Sunday, January 20

Aku


Aku hanyalah seorang remaja yang baru menerjunkan diriku pada sebuah dunia. Menjalani tiga dari lima tahapan kehidupan yang ada. Aku masih kecil. Aku masih butuh arahan. Namun, terkadang sulit bagiku untuk mengakui jika aku masih kecil. Benci bagiku diarahkan oleh seseorang, siapapun itu, dalam aku menjalani kehidupanku. Aku mau mencicipi sendiri kehidupanku. Aku mau mengambil sendiri langkahku. Aku tahu aku bodoh dengan sikapku yang tidak mau diatur. Tapi ayolah sadar, aku mau merasakan menjadi remaja yang seutuhnya. Aku membuat blog ini adalah supaya aku bisa menuangkan suka-dukaku dalam sebuah permainan kata-kata yang sederhana. Aku bukanlah seorang penyair, aku tidak puitis, aku bukan seorang pendongeng yang baik. Aku juga tidak bisa merangkai kata dengan indah. Namun, aku hanya ingin berusaha bercerita tentang hidupku, kepada cahaya dan tiap mesin di balik laptopku yang mungkin akan membawa ceritaku pada dimensi yang lain sehingga sampai kepada Tuhan. Oke, itu sangat konyol. Kuakui sungguh. Biarlah aku berkreasi sesuka hatiku dalam hidupku ini. Aku tau batas. Tuhan sangat baik, aku masih diberikan otak yang normal seperti orang-orang yang lain, untuk berfikir mana yang baik dan salah. Sebisa mungkin aku berusaha untuk berbuat baik. Namun, yang namanya manusia tidak pernah bisa lepas dari dosa. Aku tidak sempurna. Maaf, kukatakan sekali lagi, aku tidak sempurna. Tapi aku tahu, aku sempurna di mata Tuhanku!
Saatnya ku katakan… “Selamat datang blogku tercinta. Dengan ceritaku aku akan mengisi dirimu. Suka duka akan kuceriterakan padamu. Mulai sekarang, kau adalah temanku. Mungkin kau akan selalu bungkam seribu bahasa saat aku bercerita padamu. Tapi, satu yang ku yakini, kau akan menyampaikan semua ceritaku pada Tuhanku di Surga sana, dan Dia akan dengan sabar ikut menemanimu mendengar celoteh ria diriku. Mungkin kau tidak pernah terjamah tangan manusia lain selain diriku. Tapi kau harus senang, karena ada aku yang selalu setia bersamamu.”
Sekian dari aku. Selamat malam. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment